Kamis (23/02) – Akademi Refraksi Optisi & Optometry Gapopin Jakarta (ARO Gapopin) bekerja sama dengan PT. HOYA Lens Indonesia mengadakan kegiatan seminar dengan tema “Excellent Service and Myopia Management”. Seminar ini dilaksanakan secara hybrid yakni menggabungkan pertemuan online melalui Zoom Meeting dan pertemuan offline di Aula ARO Gapopin.

Sebagai lembaga pendidikan yang mengarahkan mahasiswanya menjadi pengusaha/entrepreneur di bidang optik, tentunya pelayanan menjadi salah satu faktor penting. Oleh karena itu, materi pertama yang diangkat dalam seminar ini adalah “Excellent Service” oleh Drs. Riyadi, A.Md.RO. “Jangan menganggap rendah kemampuan atau daya beli customer, penampilan tidak menentukan daya beli seseorang” ungkap Pak Riyadi.

Materi selanjutnya adalah “Breakthrough Photochromic Lens and Myopia Management” yang disampaikan oleh Marco Djukin, A.Md.RO. “Seperti yang kita ketahui kelainan myopia mengalami lonjakan semenjak pandemi bahkan diprediksi pada tahun 2050 nanti 50% populasi global akan mengalami myopia” jelas Marco. Marco juga mengungkapkan bahwa anak-anak rentan mengalami myopia yang disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya perilaku belajar, keturunan, kebiasaan, dan juga faktor lingkungan.

Kegiatan ditutup dengan kata penutup dari Bapak Ferry Doringin, Ph.D. selaku Direktur ARO Gapopin. Seminar ini merupakan kegiatan terjadwal yang dilaksanakan secara rutin di Akademi Refraksi Optisi dan Optometry Gapopin. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kompetensi dan pengembangan diri mahasiswa.