Dalam rangka merayakan hari ulang tahun yang ke-30 yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2022, Ikatan Keluarga Mahasiswa ARO Gapopin (IKMA) menyelenggarakan kegiatan lomba yang diikuti oleh mahasiswa, dosen dan staff ARO Gapopin. Lomba yang diselenggarakan antara lain badminton, tenis meja, cerdas cermat, puisi, bernyanyi, dan lomba cabang optisi. Total peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini ada 40 orang.

Kegiatan lomba dimulai pada tanggal 17 Maret 2022. Lomba yang pertama kali diadakan adalah lomba badminton yang diselenggarakan di Hall Bulutangkis Zahra, Jurangmangu. Peserta yang mengikuti lomba ini berjumlah 16 orang yang terdiri dari beberapa mahasiswa reguler dan dosen ARO Gapopin. Sebelum lomba dimulai panitia mengatur jalannya lomba dan menjelaskan peraturan permainan, lomba dimulai pada pukul 08.00 WIB.

 Setelah lomba badminton selesai pada pukul 13.00 WIB para peserta dan panitia berpindah tempat ke gedung Akademi Refraksi Optisi & Optometry Gapopin untuk melanjutkan kegiatan lomba yang lain yaitu tenis meja. Sesampainya di tempat panitia langsung bergegas menyiapkan sarana yang akan digunakan lalu lomba pun dimulai. Kegiatan lomba hari itu berakhir pukul 17.00 WIB.

Selain lomba cabang olahraga, terdapat beberapa lomba lain yang juga diselenggarakan  diantaranya cerdas cermat, puisi, bernyanyi, dan lomba keahlian optisi. Lomba-lomba ini diadakan secara online. Lomba cerdas cermat diikuti oleh 10 peserta dan dilaksanakan melalui google form, sedangkan untuk lomba puisi, bernyanyi, dan lomba keahlian optisi dikumpulkan dalam bentuk video.

Puncak perayaan HUT ARO Gapopin dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022 secara hybrid. Selain bertujuan untuk merayakan hari ulang tahun yang ke-30 pada acara ini juga diumumkan pemenang-pemenang dari setiap lomba yang ada. Adapun pemenang-pemenang lomba yaitu sebagai berikut     

Juara Badminton (ganda):

  1. Pak Wahyu Budiana & Rama Aditama
  2. Rizky Sihabuddin & Desiderius M. Sogen
  3. Pak Opep & Pak Bunyamin

Juara Tenis Meja (ganda): Rizky Sihabuddin & Andi Saputra

Juara Tenis Meja (tunggal): Rizky Sihabuddin

Juara Cerdas Cermat :

  1. Dean Jeffrey
  2. Lukito Hidayat
  3. Sartika

Juara Puisi : Anisya Mutiara Setyaningrum

Juara Nyanyi : Aneila Stephanie Yoen Windia

Juara Keahlian Optisi : Bambang Irwansyah

Selamat HUT ARO Gapopin. Selamat untuk para pemenang.

Leave a Reply